Hosting Gratis

Wednesday, April 10, 2013

Valentino Rossi Kembali ke Yamaha, Membawa Tontonan Menarik di Series MotoGP 2013

The Doctor 46  Kembali ke Yamaha,  Membawa Tontonan Menarik  dan  Memicu andrenalin di Series MotoGP 2013

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali sama-sama memakai motor Yamaha M1 di musim 2013. Keduanya kembali satu tim setelah beberapa musim terpisah. Mesin motor mereka sama-sama Yamaha, tetapi corak dan warna dari motor dan baju balap yang akan dipakai kedua pembalap itu bakal berbeda pada balapan musim depan.

Hal itu karena perbedaan sponsor antara kedua pembalap Yamaha tersebut. Kembalinya Rossi ke tim Yamaha membawa sponsor baru buat Yamaha, di antaranya adalah Monster Energy yang dikenal sebagai produsen minuman energi. Di samping itu, Marlboro juga menyertai Rossi ke Yamaha.
Monster Energy sudah lama menjadi sponsor pribadi dari "The Doctor", selain itu Monster juga jadi sponsor buat tim Yamaha Tech3. Sementara itu, Jorge Lorenzo memiliki sponsor pribadi yang berbeda kontras dengan Rossi, di antaranya adalah Rockstar.
Monster dan Rockstar adalah dua perusahaan yang bersaing, mereka adalah rival dalam persaingan pasar minuman energi. Sehingga di tim Yamaha 2013 akan ada tembok yang memisahkan kedua pembalap. Bukan karena didorong faktor rivalitas teknis, tetapi juga karena faktor persaingan bisnis komersial.
Meski demikian, perbedaan warna tersebut bukan sesuatu yang baru terjadi di tim Yamaha. Hal ini pernah terjadi pada musim 2004, saat Rossi pertama gabung dengan Yamaha.
Rossi sepakat kembali ke Yamaha untuk musim 2013 dan 2014, selama dua tahun tersebut dia akan berduet bersama dengan Lorenzo. Target Rossi gabung ke Yamaha adalah meraih gelar juara bersama Yamaha untuk yang kelima dan keenam kalinya.

Aksi cemerlang Valentino Rossi di Sirkuit Losail Qatar pada Senin, 8 April 2013 dini hari WIB lalu membuktikan drama klasik itu masih ada. Sang aktor laga sudah kembali beraksi di pembuka lakon Moto GP musim 2013 dengan penampilan yang membuat mata tak berkedip. Apalagi, saat memasuki tiga putaran terakhir lomba adu cepat motor paling bergengsi sedunia itu. 

Dan Rossi tak butuh waktu lebih lama lagi untuk memperlihatkan gaya membalap klasiknya yang flamboyan. Meski sempat tertinggal di barisan belakang, ia mampu melewati hadangan di depannya satu per satu. Bahkan, The Doctor langsung bisa bersaing dengan pembalap debutan dari tim Honda, Marc Marquez. Keduanya mempertontonkan betapa menggairahkan persaingan di musim 2013 ini. 

Namun bukan aktor utama namanya jika tidak membuat sensasi. Rossi yang sempat tertinggal jauh dari tiga pembalap yang memperebutkan posisi kedua - Pedrosa, Marquez, dan Cal Crutchlow — justru mendekat saat perlombaan menyisakan enam putaran.

Memasuki usia 34 tahun, Rossi masih bisa menunjukkan kualitasnya belum tergerus usia. Meski pernah dalam dua musim berada di antah berantah, pembalap berjulukan The Doctor itu membuktikan dirinya masih ada. Ketidakcocokan dengan tim Ducati di musim 2011-2012 langsung terjawab setelah Rossi justru langsung memukau begitu kembali mengusung bendera Yamaha.  


Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Post a Comment