Hosting Gratis

Monday, April 22, 2013

Cinta-nya Akan Produk Dalam Negeri, Mesin Pencari No. 1 Didunia Google Menjadi No 4 di Negri Mereka


Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi dan adanya Revolusi Industri di Negri Tirai Bambu, di dukung oleh patriotis warga negaranya dengan cara mencitai beberapa produk teknologi buatan dalam negeri, hal yang sulit dibayangkan di negri kita NKRI atau beberapa negara lainnya, menjadi mungkin di negeri Tirai Bambu beberapa contoh sbb :  


1. Baidu Kuasai Dataran Cina, Google Jadi Search Engine Nomor Empat

Google boleh saja menjadi search engine nomor satu di dunia. Namun hal tersebut berbeda jika Anda berada di Cina. Di negeri yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia ini, Google menjadi search engine nomor empat, kalah bersaing dengan tiga search engine lokal.


Fakta tersebut terkuak dalam data yang dikemukakan oleh CNZZ. Menurut data mereka, Baidu menjadi search engine nomor satu dengan tingkat pemakaian mencapai prosesentase 72.97 persen. Sedangkan Google hanya mampu mendapatkan prosentase pemakaian sebesar 4.72 persen. 

Dua search engine yang juga memiliki popularitas lebih baik dari Google adalah So.com milik Qihoo dan Sogou. So.com duduk di tempat kedua dengan tingkat pemakaian mencapai 9.64 persen. Sedangkan Sogou di tempat ketiga dengan prosentase 7.83 persen. 

Sama halnya dengan Google, Bing milik Microsoft serta Yahoo pun kesulitan untuk menarik hati pengguna internet di Cina. Bing berada di tempat keenam dengan tingkat pemakaian hanya 0.52 persen. Sedangkan Yahoo malah lebih parah dengan tingkat pemakaian 0.25 persen. 

2. Yahoo Resmi Tutup Layanan Email untuk Pengguna Internet di Cina

ahoo Cina baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan email kepada para pengguna internet di negeri tirai bambu tersebut. Penghentian layanan tersebut akan resmi mereka lakukan pada 19 Agustus mendatang.


Sebagai langkah antisipasi, pihak Yahoo Cina pun mengusulkan agar pengguna email beralih ke layanan email milik Alibaba, yakni Aliyun. Dengan begitu data-data yang ada di email Yahoo bisa diselamatkan. Saat ini, pengoperasian Yahoo Cina memang sudah berada di tangan Alibaba yang mempunyai saham mayoritas.
Dengan menggunakan layanan email Aliyun, pengguna email Yahoo Cina masih dapat melihat email masuk yang ada. Selain itu, langkah ini juga memungkinkan pengguna Yahoo Cina untuk tetap bisa membaca email yang akan masuk meskipun layanan sudah dihentikan. Namun layanan redirect email ini hanya berlaku hingga 31 Desember 2014.
Menurut data Hitwise, pengguna email Yahoo Cina dari waktu ke waktu terus mengalami penurunan. Perusahaan lokal mendominasi pasaran, di mana Tencent dan NetEase menjadi dua perusahaan yang paling dominan. Sementara itu Yahoo Cina berada di posisi keenam.

3. Sepanjang Tahun 2012, Cina Produksi sebanyak 1 Miliar Handphone Lebih

Perkembangan industri mobile di Cina kian pesat. Bahkan pada tahun 2012 kemarin, para produsen handphone Cina total telah menghasilkan lebih dari 1.18 miliar unit handphone. Jumlah tersebut pun melebihi 50 persen penjualan handphone di seluruh dunia. Hal ini semakin menunjukkan dominasi pasar handphone Cina yang merupakan pasar terbesar di dunia plus jumlah handphone lokal yang juga meningkat.


Dibandingkan dengan tahun lalu, terdapat peningkatan produksi yang cukup baik, yakni sebesar 4.3 persen. Dalam data yang dimiliki oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Cina tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan pengguna jaringan 3G yang kini mencapai 103.38 juta orang. Jumlah ini merupakan rekor pencapaian pertama di mana penggunanya melebihi angka 100 juta.
Mengenai penggunaan akses internet juga meningkat seiring dengan tingginya pemakaian handphone dan handphone pintar. Pihak pemerintah mencatat bahwa kini tingkat penggunaan internet di Cina sudah mencapai angka 42.1 persen, meningkat sebesar 3.8 persen dibanding tahun lalu. Sebanyak 74.5 persen pengguna internet di Cina tersebut juga mengaksesnya dari perangkat mobile.


Mungkin banyak lagi produk2 atau teknologi yang no.1 didunia mejadi no 2 atau 3 dinegeri Tirai Bambu, yang dikarenakan dengan rasa patriotis warga mereka didukung dengan berkembangnya pesatnya perekonomian dan teknologi industri mereka, maupun di bidang government / pemerintahan mereka menindak tegas pejabat pemerintahan yang melakukan korupsi. 
Sepertinya harus banyak-banyak belajar negeri ini kepada Negeri Tirai Bambu...????  

sumber : http://www.beritateknologi.com/




Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Post a Comment