Hosting Gratis

Sunday, April 21, 2013

Cara Menulis / Mengentri Postingan Pada Blogspot 2013

Setelah kemarin saya menulis postingan tentang Tahap Awal Cara Membuat Blog Menggunakan Blogspot maka saya akan melanjutkan tahap demi tahap membuat/membentuk sebuah Blog dari Blogspot. Dalam Postingan ini penulis akan menguraikan tahap Cara Membuat / Mengentri Postingan pada sebuag Blog Baru yang kmren telah anda buat.
Membuat isi pots atau content merupakan langkah awal dari optimalisasi sebuah situs jika postingan sebuah blog benar-benar berkualitas dan memenuhi standar mesin pencari Google maka besar harapan akan cepat terindeks dan menduduki peringkat yang bagus dalam hasil pencarian.

1. Langkah pertama anda login ke blogger blogspot.com, masukan email dan sandi anda dan login anda akan diarahkan pada tampilan gbr.2

gbr.1
gbr.2

2. Selanjutnya anda klik lambang pinsil / buat entri baru, selanjutnya anda diarahkan ke gbr.3
gbr.3
3. Disini penulis mejelaskan beberapa sebagian tool dan kegunaanya yang berada di halaman entri blog.
  
gbr.4

4. Isi /ketik artikel anda kedalam lembaran post berikan judul artikel anda, berikan label pada post/artikel anda sesuai denga tema post/artikel anda simpan dan prantijau terlebih dahulu untuk mereview postingan anda ke halaman blog sebelum anda mempublikasikan ke dalam blog, jika menurut anda sudah yakin baru anda klik publikasikan dan anda akan diarahhkan pada tampilan gbr. 5.

gbr.5

5. Grb. 5 menjelaskan bahwa entri blog/postingan anda sudah di publikasikan ke halaman utama blog anda, disini penulis tidak menyarankan bagi pemula blogger dan saya termasuk juga sich, bawa postingan/artikel yang kita publikasikan tidak harus mengejar rank/menjadi peringkat teratas pada mesin pencarian dari google, yahoo  maupun bing, tetapi fokus pada kwalitas  postinga/artikel yang kita buat dan kesenangan tersendiri setelah membuat artikel di sebuah blog. Tetapi akan lebih baik kalau berbagi/share postingan/artikel kita kebeberapa teman-2 kita di beberapa media social anda, mungkin membuat teman2 anda tertarik dengan artikel/postingan anda dan mungkin saja juga bisa bermanfaat bagi mereka.


Semoga tutorial ini bisa membantu para sobat yang baru pertama kali ingin menciptakan sebuah blog untuk media hobi2 dan ekpresi kreasi para sobat.

Wasalam....








 






       
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Post a Comment