Hosting Gratis

Thursday, April 11, 2013

PRESIDEN SBY AKAN LUNCURKAN AKUN TWITTER

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyampaikan kepada wartawan di Kantor Presiden Jakarta, Rabu sore (10/4) bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meluncurkan akun twitternya dalam waktu dekat. 


"Sesungguhnya sekarang sudah ada twitter dari istana "@istana rakyat". Istana rakyat adalah akun resmi yang dikelola orang istana. Dalam waktu dekat Bapak Presiden akan launching twitter beliau, namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Julian.


Julian mengatakan, meski nantinya akun tersbut dikelola admin, namun untuk hal-hal yang bersifat khusus akan diposting langsung oleh presiden. "Bilamana ada hal-hal urgen yang dianggap penting, yang perlu direspons atau pesan yang ingin disampaikan langsung Bapak Presiden tentu beliau akan juga "mentwit" atau menyampaikan pesan dari akun itu. Tentu dengan tanda atau simbol tertentu yang memang itu menegaskan itu dikirimkan lansugng oleh Presiden. Tapi keseharian akun tersebut akan dikelola oleh tim," tegasnya.


Lebih jauh ia menjelaskan bahwa pembuatan akun pribadi presiden ini ditujukan untuk menyikapi perkembangan komunikasi lewat jejaring sosial. "Tentu ini untuk menyikapi bahwa peran dari media sosial, khususnya twitter meskipun kita tahu ada beberapa pilihan atau instrumen dalam media sosial, namun twitter kan selama ini dalam pengamatan kami dianggap sangat memberikan pengaruh yang luas kepada masyarakat. Salah satu sarana penyampaian informasi di samping media konvensional. Atas dasar itu Presiden memutuskan memiliki akun sendiri," kata Julian.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Post a Comment