Hosting Gratis

Saturday, May 18, 2013

Situs POLRI http://divkum.polri.go.id/ kembali di Hack




Situs Kepolisian Republik Indonesia khususnya divisi hukum POLRI http://divkum.polri.go.id/ telah di serang oleh sekelompok hacker/defacer yang bernama dafuq cyber / crew cyber tegal security crew. Aksi mereka didasari protes atas kurangnya kecakapan /ketidak adilan penanganan dari Kepolisian kita dalam menangani permasalahan hukum di negeri tercinta kita ini. 

Pada beberapa hari yang lalu sebelumnya situs tersebut telah di hack oleh kelompok jember hacker team 
Serangan ini pun terlihat dengan adanya latar belakang berwarna hitam di situs http://divkum.polri.go.id ini. Selain itu, terdapat gambar topeng dengan tangisan darah dan tulisan bahwa situs ini telah diretas oleh Jember Hacker Team.

Selain itu, ada pula teks bergerak di bawahnya yang mengambil dua buah ayat dari Al-Quran dari Surat Al-Anaam 162-163. Tidak diketahui apa maksud dari penulisan ayat ini.

Patut diketahui, Jember Hacker team sendiri bukanlah wajah baru dalam dunia peretasan nasional. Sebelumnya, melalui salah satu hackernya bernama Wildan, kelompok peretas ini berhasil memasuki situs presiden SBY.info. Hal ini pun membuat Wildan harus membayar mahal perbuatannya dengan menghadapi ancaman penjara antara 6-10 tahun.

Menkominfo Tifatul Sembiring sendiri pernah menyatakan bahwa Jember Hacker Team pernah meretas lebih dari lima ribu situs selain milik SBY, jika tidak ditanggulangi, maka akan berbahaya. "Ini patut diwaspadai, karena ada suatu negara, yaitu Estonia, yang lumpuh gara-gara serangan hacker yang masif," .

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 comments :

Post a Comment